TUTORIAL MENSTABILKAN KONEKSI INETERNET DI LAPTOP/KOMPUTER Dengan Bantuan CMD

TUTORIAL MENSTABILKAN KONEKSI INETERNET DI LAPTOP/KOMPUTER Dengan Bantuan CMD


Assalamualaikum..

Ingin ga sih punya koneksi yang lancar jaya tanpa adanya buffering, pastinya di jaman skrang banyak yang membutuhkan koneksi, apalagi yang stabil. Pasti punya kalian agak lemot dan lelet deh, kan sekarang jaman serba digital pastinya banyak yang membutuhkan koneksi,  kalau punya kalian lemot malu lah ya sama tetangga sebelah yang anti lelet  dan anti siput

Hehee, aku bercanda kok tidak mengejek, pastinya jengkel nih udah laptop/komputer lemot ehh taunya di ledekin sama aku..

Maafin guyss maafin aku..
Ini nih aku punya cara atau pun tutorial untuk mengatasi permasalahan kalian yang selama ini membuat hidup kalian resah dan gelisah tentang koneksi yang lemot, kan anak jaman now tuh pastinya butuh banget koneksi yang fast respon seperti si doi, wkwkk.

Jangan berlama-lama cerita nanti para pembaca pada bosen kan semuanya netijen yang maha bener, bhahhaaa
Skuyy ikuti langkah-langkah ku biar kalian pada ngerti dan paham:w
Pertama kali, pastikan laptop/komputermu sudah terhubung ke internet kalau belum hubungkan terlebih dahulu, Ketikkan di start->command prompt-klik kanan ->run as administrator.

Jika sudah, begini tampilannya Cmd (command prompt), hitam dan gelap..

Hii seremm, hehew

Jika sudah terbuka, kalian harus mengecek alamat Ip caranya:
v Ketikkan ipconfig/all, lalu enter, seteleh itu akan muncul banyak konfigurasi.

v Berhubung ini banyak banget konfigurasi kalian pilih saja Dns  Server, kalian ingat – ingat angkanya atau engga kalian tulis atupun foto juga boleh tidak ada yang melarang guyss, oke cuss tahap berikutnyaa...

v Sudah tau kan alamat atau angka Dnsnya. Setelah kalian mengetahui alamat Dnsnya langkah-langkah selanjutnya adalah :
ü Ketik ping - l  5000 192.168.1.1 –t,  lalu tekan tombol enter .
Keterangan dari l 5000 192.168.1.1 –t, biar lebih jelas dan paham guys dari maksut diatas:
·        -l = huruf L kecil biasa.
·        5000 = data yang dikirimkan adalah sebesar 5000 byte. Itu bisa kalian ganti sesuai selera kalian biar jaringannya stabil ajaa.
·        192.168.1.1 = angka Dns yang kalian butuhkan tadi untuk menstabilkan.
·        - = tanda kurang.
·        t = untuk memastikan agar koneksi terputus atau berjalan dengan lancar .

Seperti ini contohnya:

Jika kalian sudah benar mengetikkan yang seperti diatas maka akan muncul balasan dari Cmd, langsung tuh di balas sama Cmd eitss bukan si doi...

Ini nih contohnya balasanya,
Perlu diingat ya guys Cmd harus tetap berjalan  jangan di close, tetapi kalau tampilanya mengganggu menurut kalian cukup minimize saja, karena bila di close cmdnya koneksi internet kalian  akan seperti biasanya yaitu lemot/lelet.  Jika sudah selesai tidak menggunakan koneksi bisa di close jendela cmdnya..

Gimana guys cukup mudahkan tutorial atau caraku untuk menstaabilkan koneksi oo h iya aku ini pake windows 7 jika punya kalian memakai beda versi kurang lebih sama jika masih bingung cek google aja lengkapnya...
Hehee..

Sekian dan Terimakasih telah membaca artikel tutorial ku, semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang gelisah tentang koneksi yang lemotnya ugal-ugalan..
Mohon maaf bila ada salah ketik atau kata kata bucin dan alaynya
Jangan lupa di share ya guys agar lebih bermanfaat ilmunya..

Penulis :
Cinthia Dwi Agustian
Smk Plus Darussalam
Magang Angkatan 17 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar